MAN 2 MODEL MEDAN

Halaman

Kontak

  • Telp
    061-4524713
  • Fax
    061-4524713
  • Email
    manduamodelmedan@yahoo.com

Layanan Lain

  • Cek Absen Online
  • Kemdikbud
  • Sertifikasi Guru
  • BSE
  • Rumah Belajar

Statistik Pengunjung

Total Pengunjung :
IP address anda : 35.172.201.102

MAN 2 Model Medan Gelar Peringatan Hari HIV/AIDS Sedunia

01 - Humas - 03 Desember 2016

Kabid Penilai Kinerja Guru Drs. H. Anwar AA didampingi WKM Kesiswaan Dra. Hj. Nur Asmah Harahap dan Fery Ardiansyah  Duta Mahasiswa Genre Sumut foto Bersama Duta Genre MAN 2 Model Medan

Dalam rangka menghindari para remaja dari pergaulan bebas serta konsumsi Narkoba MAN 2 Model Medan menggelar Peringatan Hari HIV/AIDS Sedunia pada hari Kamis (3/11), bertempat di lapangan utama MAN 2 Jl.Willem Iskandar 7A Medan, acara tersebut dimulai pukul 7.30 WIB yang disampaikan oleh Fery Ardiansyah Mahasiswa UIN SU Runner up II Duta Mahasiswa Genre Sumut Tahun 2016. Peringatan itu diikuti oleh seluruh siswa, guru, dan staf pegawai di lingkungan MAN 2 Model Medan dengan tema “Know HIV, No HIV”.

Fery Ardiansyah menyampaikan HIV/AIDS adalah wabah penyakit yang saat ini masih tersebar dengan pesat dan mengalami peningkatan yang signifikan setiap waktunya. Hal tersebut sejalan dengan pesatnya penggunaan Narkoba dan praktek seks bebas yang merupakan penyebab utama dari tersebarnya HIV tersebut. “Data terakhir yang tercatat di Indonesia oleh Kementrian Kesehatan Republik Indonesia pengidap HIV/AIDS sudah memasuki jumlah 198.219 jiwa yang didominasi oleh pemuda dengan rentan usia 15-29 tahun,” tegas Fery.

Fery juga menghimbau peringatan Hari HIV/AIDS ini sangat penting dilaksanakan agar semakin menyadarkan para remaja akan bahayanya HIV/AIDS dan pentingnya melakukan penolakan dan pencegahannya. Jika sudah terkena penyakit ini maka dia harus cepat-cepat untuk diobati atau direhabilitasi.

Kepala MAN 2 Model Medan Dr.H.Burhanuddin,M.Pd dalam sambutannya sangat mengapresiasi acara tersebut serta mendukung sepenuhnya untuk menolak HIV/AIDS di mana saja. “HIV yang merupakan Human Immunodeficiency Virus merupakan virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh dan melemahkan kemampuan tubuh untuk melawan infeksi dan penyakit, untuk itu mari kita perangi HIV/AIDS dilingkungan kita dan di mana saja dengan cara menjauhi sex bebas dan konsumsi Narkoba,” ujar Burhan.

Sementara itu, WKM Humas Dr. Mohammad Al Farabi,M.Ag menyampaikan di MAN 2 Model Medan sudah ada lima duta Genre yang siap untuk menyampaikan dan memerangi HIV/AIDS di mana saja di madrasah maupun di luar madrasah. “AIDS merupakan Acquired Immune Deficiency Syndrome yaitu kumpulan gejala akibat kekurangan atau kelemahan sistem kekebalan tubuh yang dibentuk setelah kita lahir, mari kita hindari virus ini dengan cara menghindari free sex, penggunaan jarum suntik bergantian dengan orang yang terinfeksi HIV. Untuk itu salah satu fungsi keberadaan lima duta Genre MAN 2 adalah untuk memerangi HIV/AIDS tersebut,” tegas Al Farabi.

Baca Juga

0 Komentar

Belum ada komentar

Kirim Komentar

Nama Anda

Kota

Email

Komentar