MAN 2 MODEL MEDAN

Halaman

Kontak

  • Telp
    061-4524713
  • Fax
    061-4524713
  • Email
    manduamodelmedan@yahoo.com

Layanan Lain

  • Cek Absen Online
  • Kemdikbud
  • Sertifikasi Guru
  • BSE
  • Rumah Belajar

Statistik Pengunjung

Total Pengunjung :
IP address anda : 127.0.0.1

Siswa MAN 2 Model Medan Juara I Kaligrafi Jepang Se-Sumut dan Aceh

01 - Humas - 19 Januari 2017

Siswi MAN 2 Model Medan Juara I  Kaligrafi Jepang/Shodo Bunkasai Ke-16 Tingkat SMA/SMK/MA Se-Sumut dan Aceh 2017 foto bersama Kepala MAN 2 Dr.H.Burhanuddin,M.Pd, WKM Kesiswaan, dan Ketua OSIM, Kamis (19/1).

 

Diya Meiliza Putri, Siswi MAN 2 Model Medan berhasil meraih Juara I pada perhelatan akbar Kompetisi Kaligrafi Jepang/Shodo Bunkasai Ke-16 Tingkat SMA/SMK/MA Se-Sumut dan Aceh 2017 yang diselenggarakan di SMA Imelda Jalan Bilal Ujung Medan, baru-baru ini (14/1). Diya yang kini duduk di kelas XI IPB-1 MAN 2 Model Medan berhasil meraih Juara puncak dalam event tersebut.

Keberhasilan Diya bersama Guru Pembimbingnya Julianis Clara Debora,S.S disambut oleh Kepala MAN 2 Model Medan Dr.H.Burhanuddin,M.Pd selepas Apel Pagi Kamis (19/1) dengan memberi ucapan selamat, menyerahkan tropi, uang pembinaan, dan alat-alat perlengkapan Shodo/Kaligrafi kepada Diya.

Dalam sambutannya Burhanuddin berharap agar prestasi ini terus dipertahankan dan ditingkatkan dalam event berikutnya. “Keberhasilan Diya ini harus menjadi contoh dan motivasi bagi ananda untuk mengembangkan seni kaligrafi asing, terutama yang berstudi pada program Ilmu Pengetahuan Bahasa, karena itu giatlah belajar dan berlatih,” ungkap Burhanuddin.

WKM Humas MAN 2 Model Medan Dr. Mohammad Al Farabi, M.Ag ketika diminta komentarnya menyebutkan bahwa keberhasilan Diya merupakan hasil nyata dari latihan dan kegemarannya melukis Shodo. Diya berhasil mengalahkan 55 peserta lainnya se-Sumut-Aceh, yang terdaftar mengikuti kompetisi ini.

Atas keberhasilan ini, guru pembimbingnya Julianis Clara Debora,S.S mengungkapkan: “Saya merasa bangga atas prestasi puncak yang dicapai Diya, dan selama dibimbing pun sudah nampak bakat dan kemampuannya  dalam melukis Shodo dengan baik”.

Sementara itu, Diya yang meraih prestasi tersebut mengatakan: “Saya merasa bersyukur kepada Allah dan mengucapkan terima kasih kepada Guru Pembimbing saya, karena telah mempersembahkan Juara Puncak untuk keunggulan MAN 2 Model Medan. Dengan prestasi ini saya turut mengapresiasi budaya kaligrafi Jepang yang sangat mengutamakan kelembutan dan ketelitian.”

Baca Juga

0 Komentar

Belum ada komentar

Kirim Komentar

Nama Anda

Kota

Email

Komentar