MAN 2 MODEL MEDAN

Halaman

Kontak

  • Telp
    061-4524713
  • Fax
    061-4524713
  • Email
    manduamodelmedan@yahoo.com

Layanan Lain

  • Cek Absen Online
  • Kemdikbud
  • Sertifikasi Guru
  • BSE
  • Rumah Belajar

Statistik Pengunjung

Total Pengunjung :
IP address anda : 54.198.212.30

Pejabat Kanwil DJPB Sumut dan Kepala KPPN Medan I-II Sosialisasi di MAN 2 Model Medan

01 - Humas - 10 Februari 2017

WKM Humas MAN 2 Model Medan Dr.Mohammad Al Farabi,M.Ag bersama Kabid Pembinaan Akuntansi dan Pelaporan Keuangan DJPB  Sumut Patar Situmorang beserta Kepala KPPN Medan I dan II, Budi Utomo dan Amra dalam Sosialisai “Perbendaharaan Menyapa”,Kamis (9/2).

 

      Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB) Propinsi Sumatera Utara yang diwakili Kabid Pembinaan Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Patar Situmorang melakukan sosialisasi tentang Pengelolaan Keuangan Negara yang bertema “Perbendaharaan Menyapa” kepada siswa/i MAN 2 Model Medan di Aula madrasah tersebut, Jl. Willem Iskandar 7A Medan pada Kamis (9/2) pukul 10.00 WIB. Kehadiran Patar didampingi oleh Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Medan I Budi Utomo dan Kepala KPPN Medan II Amra.  Kehadiran rombongan Kanwil DJPB dan KPPN ini disambut oleh Wakil Kepala Madrasah Bidang Humas MAN 2 Model Medan Dr. Mohammad Al Farabi,M.Ag, Ka.TU Samsul Bahri, S.Pd.I, dan Bendahara Pengeluaran Marbatu,SE.

      WKM Humas MAN 2 Model Medan Dr.Mohammad Al Farabi,M.Ag dalam sambutannya di hadapan siswa menyatakan bahwa Sosialiasi dari Kanwil DJPB dan KPPN yang bertema “Perbendaharaan Menyapa”  ini merupakan kehormatan bagi warga MAN 2 Model Medan untuk menambah wawasan siswa tentang pengelolaan keuangan negara, mulai dari pendapatan, belanja negara, transfer ke daerah, dan hingga perbendaharaan. “Kelak pengetahuan ini sebagai bekal bagi kalian agar memahami bagaimana pengeloaan keuangan di negara kita, dan lebih bermanfaat jika ada di antara ananda sekalian menjadi pejabat keuangan negara,” tutur Al Farabi.

      Dalam kesempatan itu, Kabid Pembinaan Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Patar Situmorang menyampaikan informasi kepada siswa MAN 2 bahwa secara umum pendapatan negara bersumber dari pajak, pendapatan negara bukan pajak, dan bea cukai. “Inilah yang digunakan negara untuk belanja di negara kita,” ungkap Patar.

      Selanjutnya  Kepala KPPN I Medan Budi Utomo mengatakan, KPPN merupakan merupakan ujung tombak pengelolaan dan penyaluran keuangan negara. KPPN ada di propinsi dan di daerah. Pelayanan di KPPN menghindari pungli, sebab seluruh pegawai KPPN bekerja menjunjung tinggi asas integritas, profesionalitas, sinergi, pelayanan, dan kesempurnaan.

    Sementara itu, Kepala KPPN Medan II Amra merincikan, pendapatan Negara RI sebanyak 1.750,3 Triliun, terdiri dari penerimaan pajak 1.498,9 T; pendapatan negara bukan pajak 250,0 T; dan hibah 1.4 T; sedangkan belanja negara sebesar 2.080 T, terdiri dari belanja pemerintah pusat 1.315,5 T; belanja K/L 763,6 T; dan belanja Non K/L 552,0 T. Sementara pembiayaan anggaran negara untuk tahun 2017 ini sebesar 330,2 T.

Baca Juga

0 Komentar

Belum ada komentar

Kirim Komentar

Nama Anda

Kota

Email

Komentar