MAN 2 MODEL MEDAN

Halaman

Kontak

  • Telp
    061-4524713
  • Fax
    061-4524713
  • Email
    manduamodelmedan@yahoo.com

Layanan Lain

  • Cek Absen Online
  • Kemdikbud
  • Sertifikasi Guru
  • BSE
  • Rumah Belajar

Statistik Pengunjung

Total Pengunjung :
IP address anda : 54.198.15.20

Menjadi Photografer Profesional di Situs Kemenag Sumut

01 - Humas - 23 Maret 2017

Staf WKM Humas MAN 2 Model Medan Imamul Muttaqin (kiri) foto bersama Narasumber Ferdi Siregar (tengah) seusai bimbingan teknis, Kamis (23/03).

 

       Untuk mewujudkan pelayanan publik yang mudah dan transparan, Kantor Wilayah Kementrian Agama Propinsi Sumatera Utara menggelar bimbingan teknis situs/website kemenag.go.id. Salah satu materi penting yang dibahas dalam bimbingan tersebut adalah Mengenal Foto Jurnalistik.

Materi ini disampaikan oleh Bapak Ferdi Siregar salah seorang jurnalis senior harian Analisa dan dosen STIK-P di Hotel Madani pada hari Kamis tanggal 23 Maret 2017 pukul 10.30 WIB. Kegiatan tersebut diikuti oleh 100 orang peserta terdiri dari perwakilan dari Kantor Kementrian Agama Kota/Kabupaten dan perwakilan dari Madrasah Aliyah/Madrsah Tsanawiyah.

Dalam kesempatan tersebut Ferdi menyampaikan untuk menjadi Photografer Profesional sehingga menghasilkan foto jurnalistik yang baik, yang paling penting adalah komposisi foto tersebut, berapa mega pixelpun kamera yang dimiliki seseorang namun dia tidak handal menempatkan komposisi tersebut maka hasil foto itu akan tidak baik.

Dia juga menambahkan, teknik memoto itu tidak harus sejajar, monoton sehingga orang yang melihat bosan dan tidak tertarik memfollow web kita, namun yang harus dilakukan adalah memperhatikan objek foto. Kita dapat memoto dengan posisi eye level (objek sejajar), low angel (objek di bawah) atau high angel (objek di atas). Selain itu pemilihan komposisi objek foto dua pertiga objek dan sepertiga unsur tambahan foto merupakan hal penting agar orang yang melihat mengerti maksud dari foto tersebut.

Staf WKM Humas MAN 2 Model Medan Imamul Muttaqin selaku peserta Bimtek menyampaikan bahwa materi ini sangat menambah wawasan peserta dalam hal photografi, selama ini setiap orang menganggap photograpi merupakan hal yang mudah, namun ternyata photograpi itu memiliki teknik khusus agar mendapatkan hasil yang memuaskan. Melalui Bimtek ini setiap peserta dapat meningkatkan teknik photografi, ungkap Imam.  

Baca Juga

0 Komentar

Belum ada komentar

Kirim Komentar

Nama Anda

Kota

Email

Komentar