MAN 2 MODEL MEDAN

Halaman

Kontak

  • Telp
    061-4524713
  • Fax
    061-4524713
  • Email
    manduamodelmedan@yahoo.com

Layanan Lain

  • Cek Absen Online
  • Kemdikbud
  • Sertifikasi Guru
  • BSE
  • Rumah Belajar

Statistik Pengunjung

Total Pengunjung :
IP address anda : 127.0.0.1

MAN 2 Model Medan Kehilangan Guru Teladan

01 - Humas - 29 Agustus 2017

Proses Pemberangkatan Jenazah Alm Drs. H. Mora Harahap

 

Medan (Inhum). Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, kabar duka menyelimuti MAN 2 Model Medan atas berpulangnya ke rahmatullah Drs. H. Mora Harahap, M.A, seorang guru senior, dan patut dijadikan teladan karena keistiqomahannya dalam mengajar. Beliau menghembuskan nafas terakhir pada Senin 28 Agustus 2017 pukul 07.WIB di rumah sakit Martha Friska. Alamat duka pasar 4 Laut Dendang, Jalan Mansyuruddin berdekatan dengan mesjid Syahirotul Akmal. Mora Harahap meninggalkan seorang istri, 4 orang anak,  2 laki-laki dan 2 wanita.

Semasa hidupnya, Alm Mora Harahap adalah seorang pengabdi negara yaitu guru PNS pada bidang studi Bahasa Arab. Tugas pertama beliau sebagai guru Bahasa Arab di MAN 1 Medan kemudian pindah tugas ke MAN 2 Medan. Selain itu beliau juga pernah menjabat sebagai Kepala Madrasah Tsanawiyah Dolok Masihul dan Kepala Madrasah Aliyah Dolok Masihul. Setelah pensiun Alm Mora Harahap tetap mendedikasikan dirinya sebagai guru Bahasa Arab dan Tahfiz Alquran di MAN 2 Model Medan, hal ini membuktikan bahwa beliau adalah seorang yang sangat cinta dengan ilmu dan mengajar.

Sebelum pemberangkatan Alm Mora ke tempat peristirahatannya terakhir, Kepala MAN 2 Model Medan Burhanuddin menyampaikan kepada keluarga, atas nama keluarga besar MAN 2 Model Medan turut berduka cita atas meninggalnya Alm. Drs. H. Mora Harahap, semoga Allah swt mengampuni dosa beliau dan menempatkannya di surga yang terbaik.

“Sebelum dipanggil oleh Allah swt, seminggu yang lalu saya masih menyaksikan almarhum masih sempat mengajar tahfizh Alquran. Beliau adalah guru teladan, sangat bertanggung jawab dan amanah terhadap tugasya sebagai guru, beliau juga adalah tempat kami bertanya mengenai masalah-masalah yang berkaitan dengan hukum-hukum agama Islam, saya secara pribadi sangat kehilangan beliau, karena almarhum adalah orang baik, dan setiap orang baik selalu dirindukan orang banyak,” ungkap Burhanudin.

            Sementara itu mewakili pihak keluarga Drs. H. Ibrahim mengungkapkan, bahwa sebelum dipanggil Allah swt Alm Mora Harahap dirawat di rumah sakit Martha Friska, tidak beberapa lama beliaupun dipanggil kehadiratnya.“Saya adalah sepupu kandung beliau orangtua kami bersaudara, atas nama keluarga besar saya meminta kepada para hadirin semua kiranya dapat memaafkan semua kesalahan beliau dan kami juga memohon agar selalu mendoakan almarhum,” tutut Ibrahim

            WKM Humas MAN 2 Model Medan Mohammad Al Farabi menjelaskan, bahwa Alm Drs. H. Mora Harahap adalah guru Bahasa Arab yang sangat kritis terhadap segala hal yang berkaitan dengan hukum agama, beliau adalah alumni mustafawiyah yang melanjutkan Studi S1 di UIN Sunan Kalijaga Fakultas Adab, dengan latar belakang pendidikan agama yang digeluti beliau maka tidak diragukan lagi memang beliau adalah seorang ahli dalam bidang agama

 

Baca Juga

0 Komentar

Belum ada komentar

Kirim Komentar

Nama Anda

Kota

Email

Komentar