MAN 2 MODEL MEDAN

Halaman

Kontak

  • Telp
    061-4524713
  • Fax
    061-4524713
  • Email
    manduamodelmedan@yahoo.com

Layanan Lain

  • Cek Absen Online
  • Kemdikbud
  • Sertifikasi Guru
  • BSE
  • Rumah Belajar

Statistik Pengunjung

Total Pengunjung :
IP address anda : 127.0.0.1

Peserta Diklat PIM IV 2015 BDK Padang Lakukan Benchmarking ke MAN 2 Model Medan

01 - Humas - 09 Oktober 2015

 

            MAN 2 Model Medan menerima kunjungan benchmarking dari peserta Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklat PIM) Tingkat IV Angkatan XXV BDK Padang-Sumatera Barat pada Rabu (30/9). Rombongan peserta Diklat PIM IV ini terdiri dari 10 orang, tiba di MAN 2 tepat pukul 9.00 WIB dipimpin oleh Etriyanto,S.Pd,M.AP dan didampingi oleh Ketua Panitia Diklat Suarlim,S.Sos.,MM. Kedatangan rombongan ini disambut oleh Kepala MAN 2 Model Medan beserta para Wakil Kepala Madrasah di lokasi madrasah adiwiyata tersebut Jl. Willem Iskandar 7A Medan.

            Kesepuluh peserta Diklat PIM IV BDK Padang itu berasal dari utusan 4 propinsi, yakni Sumatera Barat, Jambi, Riau, dan Kepulauan Riau, terdiri dari Chairunnas,S.Ag (Sumbar); H.Harlek,S.Ag (Jambi); Drs.M.Salam (Jambi); Mofri Antoni, SE,MM (Sumbar); Drs.Nafrizal (Sumbar); Nelson,S.Ag,M.Ag (Sumbar); Pauzi,S.Ag (Jambi); Drs.H.Ufrizaldi,MM (Sumbar); Yasri (Riau); H.Zamroni,S.Ag (Kep. Riau).  

            Ketua Panitia Diklat Suarlim,S.Sos.,MM memaparkan bahwa kehadiran mereka ke MAN 2 adalah dalam rangka benchmarking atau penelusuran sisi keunggulan MAN 2 dalam pencapaian prestasi kelembagaan dan kesiswaan. Suarlim mengakui, MAN 2 punya kelebihan yang patut ditiru, sebab MAN 2 sampai saat ini masuk dalam kategori “Best Practice” yang layak dijadikan mitra benchmarking agar keunggulannya dapat diadopsi dan diterapkan pada perbaikan pendidikan madrasah pada 4 propinsi tersebut (Sumbar, Jambi, Riau, dan Kep. Riau).

            Dalam sambutannya, Kepala MAN 2 Model Medan Dr.H.Burhanuddin,M.Pd memperkenalkan bahwa MAN 2 Medan merupakan salah satu dari 33 MAN di Indonesia yang ditetapkan Kementerian Agama RI sebagai MAN Model (Percontohan) bagi madrasah-madrasah Aliyah Negeri dan Swasta di Indonesia. Karena itu, MAN 2 terus berupaya mengembangkan “model pendidikan Islam modern” yang mumpuni, karena MAN 2 ke depan memegang peran penting dalam membangun peradaban pendidikan Islam di dunia. Direncanakan satu tahun ke depan, di MAN 2 Model Medan akan diselenggarakan Konferensi Pelajar Islam se-Dunia.

Burhanuddin juga menyatakan, seluruh ruang belajar di MAN 2 ini diterapkan program fulldays school dengan penguasaan Tahfizul Qur’an, penguatan Bahasa Arab dan Inggris, ditambah 2 bahasa pendukung, yakni Bahasa Jerman dan Jepang. Program ini diikuti 2.016 orang siswa pada dua lokasi, yakni di Jl. Willem Iskandar Medan dan Jl. Melati Raya Medan.

 Benchmarking

 

Peserta Diklat PIM IV Angkatan XXV BDK Padang-Sumatera Barat foto bersama Kepala MAN 2 Model Medan Dr.H.Burhanuddin,M.Pd, para WKM dan Kasi Sarpras Kanwil Kemenagsu Drs.Khairul Amani,M.Pd, Rabu (30/9).

 

WKM Humas MAN 2 Model Medan Mohammad Al Farabi,M.Ag menjelaskan bahwa kunjungan benchmarking dari peserta Diklat PIM IV BDK Padang ke MAN 2 ini bertujuan untuk memenuhi target pencapaian kompetensi kepemimpinan operasional pada pejabat struktural eselon IV lewat program penelusuran sisi keunggulan organisasi/kelembagaan.

Salah seorang peserta Diklat bernama Chairunnas,S.Ag asal Sumbar mengatakan rasa senangnya berkunjung ke MAN 2. “Kami mengapresiasi keunggulan MAN 2 yang terus melakukan terobosan baru dan program pendidikan yang unik. Kedatangan kami memilih madrasah ini sebagai mitra benchmarking sangat tepat, dan kelak kami akan mengajak Madrasah-madrasah Aliyah di Sumbar untuk studi banding ke MAN 2,” ujar Chairunnas.   

           

 

 

Baca Juga

0 Komentar

Belum ada komentar

Kirim Komentar

Nama Anda

Kota

Email

Komentar