MAN 2 MODEL MEDAN

Halaman

Kontak

  • Telp
    061-4524713
  • Fax
    061-4524713
  • Email
    manduamodelmedan@yahoo.com

Layanan Lain

  • Cek Absen Online
  • Kemdikbud
  • Sertifikasi Guru
  • BSE
  • Rumah Belajar

Statistik Pengunjung

Total Pengunjung :
IP address anda : 35.172.201.102

MAN 2 Model Medan Realisasikan Pertukaran Pelajar dan Guru Ke Jepang

01 - Humas - 09 Februari 2016

 

            Sebagai wujud pengembangan pendidikan sains dan teknologi yang berkarakter, MAN 2 Model Medan bekerjasama dengan lembaga Japan International Cooperation Center (JICE) guna melakukan pertukaran pelajar dan guru ke Jepang dalam program Jenesys 2016 yang dilakukan baru-baru ini, 20-26 Januari 2016. Kegiatan ini menekankan pertukaran informasi dan pengalaman dalam bidang budaya, sejarah, dan teknologi.

            Dalam program kegiatan ini, MAN 2 mengutus 1 orang pelajar bernama Mumtazia Aulia Fitri Kelas XI Program Studi Ilmu Bahasa dan 1 orang Guru Bahasa Jepang bernama Julianis Clara Debora,SS. Sebelum sampai ke Tokyo-Jepang, pada tanggal 19 Januari, siswa dan guru asal MAN 2 ini terlebih dahulu mengikuti Meeting Point di Jakarta bersama utusan dari beberapa propinsi di Indonesia.

            WKM Humas MAN 2 Model Medan Dr.Mohammad Al Farabi,M.Ag menjelaskan bahwa selama 6 hari di Jepang, mereka mengikuti berbagai kegiatan pada 2 kota utama, yakni Tokyo dan Yamanashi. Mumtazia dan Julianis diperkenalkan dengan Taman Istana Kaisar, Budaya Ekonomi Berkarakter, Studi Banding terhadap SMA Kofu Showa, Homestay, dan Observasi ke Museum of Emerging Science and Innovation untuk menyaksikan kecanggihan Robot Show Asimo, produk kebanggaan teknologi Jepang.

             Mumtazia dan Julianis tiba di Medan pada Senin (1/2) disambut oleh Kepala MAN 2 Model Medan Dr.H.Burhanuddin,M.Pd, beserta seluruh guru dan pegawai. Dalam sambutannya, Kepala MAN 2 Burhanuddin menyatakan rasa bangganya terhadap program yang diikuti siswa dan gurunya di Jepang, dengan harapan bermanfaat bagi peningkatan mutu pendidikan dan penegakan karakter di MAN 2.  

            Bersamaan dengan itu pula, Dr.H.Burhanuddin,M.Pd menyampaikan apresiasinya kepada salah seorang petugas cleaning service-nya Suparno, yang turut merealisasikan pendidikan karakter terpuji di lingkungan MAN 2. “Bapak Suparno ini telah menemukan uang tercecer di tong sampah dalam jumlah relatif besar dan dengan jujur mengembalikannya ke pihak madrasah untuk diumumkan. Perilaku ini patut diteladani,” ujar Burhanuddin di hadapan seluruh siswa dan guru.

            Sementara itu, Mumtazia turut mengaku bangga bisa berkunjung ke Jepang. “Saya salut dengan bangsa Jepang yang bersih, disiplin, suka naik sepeda, dan gemar berjalan kaki dalam jarak yang jauh. Ini benar-benar karakter yang sangat baik,” tutur siswi MAN 2 yang belajar di Prodi Ilmu Bahasa ini.     

 MAN 2 Jepang

 

 

Kepala MAN 2 Model Medan Dr.H.Burhanuddin,M.Pd (tengah) berfoto bersama Mumtazia Aulia Fitri dan Julianis Clara Debora,SS didampingi Ka. TU dan WKM Sarpras,

Senin (1/2).

Baca Juga

0 Komentar

Belum ada komentar

Kirim Komentar

Nama Anda

Kota

Email

Komentar