MAN 2 MODEL MEDAN

Halaman

Kontak

  • Telp
    061-4524713
  • Fax
    061-4524713
  • Email
    manduamodelmedan@yahoo.com

Layanan Lain

  • Cek Absen Online
  • Kemdikbud
  • Sertifikasi Guru
  • BSE
  • Rumah Belajar

Statistik Pengunjung

Total Pengunjung :
IP address anda : 127.0.0.1

Siswa MAN 2 Model Medan Dimotivasi Belajar ke Jerman

01 - Humas - 09 Februari 2016

            Mulia Agustina, alumni MAN 2 Model Medan tahun 2006 yang kini sedang mengikuti pendidikan S2 di Friedrich Schiller Universitaet Jerman, melakukan kunjungan ke MAN 2 Model Medan Jl. Willem Iskandar 7A Medan pada Kamis pagi (4/2) pukul 7.15 WIB.  Kehadiran Agustina ini didampingi suaminya Ayhan Akcin, warga negara asal Jerman yang juga sedang menjalani pendidikan S2 di TU Dresden Universitaet Jerman. Kehadiran sepasang suami istri yang mendapat beasiswa melanjutkan       program magister di Jerman ini disambut oleh Kepala MAN 2 Model Medan Dr.H.Burhanuddin,M.Pd, Ka.TU Samsul Bahri, S.Pd.I, WKM Humas Dr.Mohammad Al Farabi,M.Ag beserta para guru dan staf pegawai.

            Kepala MAN 2 Model Medan Dr.H.Burhanuddin,M.Pd dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Mulia Agustina dan Ayhan Akcin yang  berkunjung ke MAN 2 guna memotivasi siswa/i MAN 2 Model Medan untuk giat belajar agar dapat melanjutkan studi ke universitas ternama di Jerman. “Kehadiran Agustina dan Akcin  ini memotivasi kalian yang tamat dari madrasah ini melanjutkan studi ke Jerman. Agustina adalah alumni MAN 2 yang sukses, sebab beliau mahasiswi berprestasi dan mampu kuliah di Jerman”, ungkap Burhanuddin di hadapan ribuan siswanya.

     Kunjungan Alumni MAN 2 di jerman      

 

Mulia Agustina dan  Ayhan Akcin (3 & 4 kiri) foto bersama dengan Kepala MAN 2 Model Medan Dr.H.Burhanuddin,M.Pd (dua kiri) dan para guru, Kamis (4/2).

 

            Dalam kesempatan itu pula, Mulia Agustina  memotivasi siswa agar giat belajar dan mau melanjutkan studi di Jerman. “Jerman adalah negara yang mengembangkan pendidikan yang kooperatif, disiplin, dan memberi kebebasan bagi pelajar muslim untuk beribadah, meskipun masyarakatnya sebagian besar nonmuslim. Karena itu jangan ragu untuk melanjutkan studi ke Jerman”, ungkap Agustina.

            Pernyataan Agustina didukung oleh suaminya Ayhan Akcin yang menyebutkan bahwa saat ini banyak mahasiswa Muslim dari berbagai negara yang kuliah di Jerman. “Saat ini, jumlah mahasiswa Muslim yang terbanyak melanjutkan studi ke Jerman adalah berasal dari negara Turki,” ujar Akcin.        

             WKM Humas MAN 2 Dr.Mohammad Al Farabi,M.Ag menjelaskan, kunjungan Agustina dan Akcin ke MAN 2 Model Medan ini turut mendukung terlaksananya pertukaran pelajar dan pendirian sekretariat perwakilan Jerman Manejemen di MAN 2 yang gedungnya hampir rampung dan akan diresmikan dalam waktu dekat ini.

Baca Juga

0 Komentar

Belum ada komentar

Kirim Komentar

Nama Anda

Kota

Email

Komentar