MAN 2 MODEL MEDAN

Halaman

Kontak

  • Telp
    061-4524713
  • Fax
    061-4524713
  • Email
    manduamodelmedan@yahoo.com

Layanan Lain

  • Cek Absen Online
  • Kemdikbud
  • Sertifikasi Guru
  • BSE
  • Rumah Belajar

Statistik Pengunjung

Total Pengunjung :
IP address anda : 54.198.212.30

Motivasi Pagi MAN 2 Model Medan: Jauhi Sifat Jahiliah, Terapkan Pola Hidup Rasulullah

01 - Humas - 16 Oktober 2016

Kepala MAN 2 Model Medan Dr.H.Burhanuddin,M.Pd Bersama al-Ustadz Zulfikar Hajar, Lc, dr. Hasanul Arifin, Kepala Tata Usaha Samsul Bahri, S.Pdi dan WKM Sarana Prasarana Bulgansyah Ritonga, S.Pd pada saat motivasi pagi Sabtu (15/10)

MAN 2 Model Medan melaksanakan Motivasi Pagi tentang Menjauhi Sifat Jahiliah dan Menerapkan Pola Hidup Rasulullah pada hari Sabtu (15/10), bertempat di lapangan utama MAN 2 Jl.Willem Iskandar 7A Medan, acara tersebut dimulai pukul 7.00 WIB yang disampaikan oleh al-Ustadz Zulfikar Hajar, Lc beserta anak kandungnya Alumni MAN 2 Model Medan dr. Hasanul Arifin yang diikuti oleh seluruh siswa, guru, dan staf pegawai di lingkungan MAN 2 Model Medan.

Dalam motivasinya yang dikemas dalam bentuk tausiyah, al-Ustadz Zulfikar Hajar, Lc menyampaikan bahwa umat Islam jangan hidup dalam masa jahiliah yang pernah ada pada masa dahulu, sifat jahiliah tersebut harus dijauhi oleh umat Islam sebab sifat jahiliah dapat merugikan mereka. “Jahiliah merupakan zulumat yaitu kegelapan, kebodohan merupakan zulumat, maksiat serta dosa juga zulumat oleh karena itu umat Islam harus meraih nur yaitu cahaya terang benderang berupa ilmu, kecerdasan, dan kesalehan yang membuahkan keridhaan dari Allah swt,” tegas Zulfikar.

Beliau juga menuturkan, zulumat dalam bentuk jahiliah dapat menyebabkan kemunduran bagi umat Islam. Kemunduran umat Islam itu bukan datang dari pihak luar melainkan dari pihak internal yaitu dari umat Islam itu sendiri. Zulfikar mengutip pernyataan Muhammad Abduh al-Islamu mahjubun bil muslimin artinya Islam itu tertutupi (mundur) oleh umat Islam itu sendiri. Oleh karenanya umat Islam harus meninggikan agama Islam tersebut dengan cara memperbanyak menuntut ilmu seperti di MAN 2 Model Medan Ini.

Sementara itu, anak kandung al-Ustadz Zulfikar Hajar, Lc yang merupakan Alumni MAN 2 Model Medan Tahun 2003 dr. Hasanul Arifin menyampaikan bahwa jika ingin hidup sehat maka terapkanlah pola hidup Nabi Muhammad saw dalam kehidupan sehari-hari, seperti cara makan beliau yang mendahulukan tangan kanan kemudian cara tidur Rasulullah yang miring ke kanan. Semua itu membuat hidup menjadi sehat. “Salah satu pola makan yang sehat diantaranya yaitu makan dengan menggunakan tiga jari, namun cara ini tidak untuk semua jenis makanan melainkan berlaku pada makanan tertentu. Tangan mengandung enzim RNAase yang disekresikan oleh tangan kita. Enzim ini berfungsi untuk kekebalan tubuh kita dan proteksi terhadap bakteri, “tegas Hasanul Arifin.

Kepala MAN 2 Model Medan Dr.H.Burhanuddin,M.Pd dalam sambutannya menyatakan rasa bangga dan senang karena MAN 2 Model telah memiliki Alumni yang sukses menjadi seorang dokter Islami. Beliau berharap agar seluruh siswa-siswi MAN 2 Model Medan dapat mencontoh dr. Hasanul Arifin dalam meraih cita-cita. Selain itu Kepala MAN 2 Model Medan berharap kehadiran al-Ustadz Zulfikar Hajar, Lc beserta anak kandungnya dr. Hasanul Arifin bermanfaat bagi peningkatan mutu pendidikan di MAN 2 Model Medan.

WKM Humas MAN 2 Model Medan Dr.Mohammad Al Farabi,M.Ag menjelaskan bahwa al-Ustadz Zulfikar Hajar, Lc adalah seorang ustadz kondang yang masyhur di Sumatera Utara yang telah melanglang buana dalam menyampaikan dakwah Islam. Semoga dengan kehadirannya bersama anak kandungnya dapat memberikan pencerahan bagi siswa/i dalam menuntut ilmu namun tidak lupa dengan zat pemberi ilmu pengetahuan Allah swt agar terus beribadah kepadanya.

Baca Juga

0 Komentar

Belum ada komentar

Kirim Komentar

Nama Anda

Kota

Email

Komentar