MAN 2 MODEL MEDAN

Halaman

Kontak

  • Telp
    061-4524713
  • Fax
    061-4524713
  • Email
    manduamodelmedan@yahoo.com

Layanan Lain

  • Cek Absen Online
  • Kemdikbud
  • Sertifikasi Guru
  • BSE
  • Rumah Belajar

Statistik Pengunjung

Total Pengunjung :
IP address anda : 127.0.0.1

Rektor Unimed Monitoring Dan Evaluasi Mahasiswa/I PPLT di MAN 2 Model Medan

01 - Humas - 01 November 2016

 

Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd bersama Kabid PKG Drs. H. Anwar AA, memberikan arahan kepada mahasiswa/i PPLT di Aula MAN 2 Model Medan

 

MAN 2 Model Medan menerima kunjungan Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd beserta Pembantu Rektor 1 Prof. Dr. Abdul Hamid. K, M.Pd dan Ketua UPPL Prof. Dr. Pargaulan Siagian, M.Pd pada Senin (31/10). Rektor Unimed bersama rombongan tiba di MAN 2 pada pukul 11.30 WIB. Kedatangan Rektor Unimed dalam rangka monitoring dan evaluasi mahasiswa/i Unimed yang sedang melaksanakan Program Pengalaman Lapangan Terpadu (PPLT) di MAN 2 Model Medan. Kehadiran mereka disambut hangat oleh Kepala MAN 2 Model Medan yang diwakili oleh Kabid Penilaian Kinerja Guru Drs. H. Anwar AA beserta Kepala Tata Usaha, WKM dan para dewan guru.

            Dalam sambutannya Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd mengucapkan terima kasih kepada pihak MAN 2 Model Medan yang telah menerima baik para mahasiswa/i Unimed dalam rangka melaksanakan kegiatan PPLT. “Salah satu kegiatan penting yang dilakukan oleh mahasiswa/i agar dapat mengajar secara profesional adalah mempraktekkan apa yang sudah dipelajari di kampus, dan inilah merupakan hakikat menjadi guru yang sebenarnya,” tutur Syawal.

            Selain itu, Syawal Gultom mengarahkan para mahasiswa/i Unimed agar membangun hubungan batin terlebih dahulu kepada para siswa/i sebelum mulai mengajar, tidak dapat dipungkiri bahwa setiap pengajar pasti akan menemui kesulitan dalam mengajar, dan hal tersulit bagi pengajar adalah bagaimana menjadikan siswa/i benar-benar paham terhadap pelajaran tersebut. “Untuk memudahkan setiap pengajar dalam memahamkan murid-muridnya maka buatlah contoh yang tampak dalam kehidupan sehari-hari, contoh tersebut harus bermakna dalam kehidupan siswa/i. hal yang paling terpenting dalam mengajar adalah hendaknya guru tidak langsung menjelaskan pelajaran dari awal sampai akhir melainkan memberikan kesempatan terlebih dahulu kepada murid untuk aktif di dalam kelas dengan cara jika ada seorang murid yang bertanya, guru tidak langsung menjawab pertanyaan tersebut melainkan melempar pertanyaan itu kepada murid lain yang bisa menjawabnya, jika tidak ada yg bisa maka guru sebagai fasilitator menjawab pertanyaan murid,” tegas Syawal.

            Kepala MAN 2 Model Medan yang diwakili Kabid Penilaian Kinerja Guru Drs. H. Anwar AA menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Rektor Unimed beserta rombangan dalam rangka monitoring dan evaluasi. Hal ini penting dilakukan agar mahasiswai/i lebih terarah dalam melakukan kegiatan belajar mengajar. “ Kedatangan Bapak Rektor yang telah menunjukkan bagaimana cara mengajar yang baik di hadapan para mahasiswa/i  merupakan bahan masukan juga bagi kami para guru MAN 2 untuk meningkatkan kualitas mengajar, untuk itu ke depan jika ada hal yang baru dalam dunia pendidikan mohon sekiranya bapak memberikan pengalaman serta pengetahuuan tersebut kepada kami,” ujar Anwar.  

            WKM Humas MAN 2 Model Medan Dr.Mohammad Al Farabi,M.Ag menjelaskan bahwa kunjungan Rektor Unimed Ke MAN 2 Model Medan adalah untuk kedua kalinya. Pertama pada saat apel motivasi pagi di hadapan para siswa/i dan kedua yaitu monitoring dan evaluasi mahasiswa/i Unimed dalam kegiatan PPLT. Kedatangan Rektor Unimed diharapkan menjadi motivasi bagi para guru dan siswa MAN 2 Model Medan dalam meningkatkan mutu pendidikan, ilmu pengetahuan dan sebagainya.

 

Baca Juga

0 Komentar

Belum ada komentar

Kirim Komentar

Nama Anda

Kota

Email

Komentar