MAN 2 MODEL MEDAN

Halaman

Kontak

  • Telp
    061-4524713
  • Fax
    061-4524713
  • Email
    manduamodelmedan@yahoo.com

Layanan Lain

  • Cek Absen Online
  • Kemdikbud
  • Sertifikasi Guru
  • BSE
  • Rumah Belajar

Statistik Pengunjung

Total Pengunjung :
IP address anda : 127.0.0.1

MAN 2 Model Medan Membumikan Penulisan Mushaf Alquran

01 - Humas - 05 November 2016

Kepala MAN 2 Model Medan Dr. H. Burhanuddin, M.Pd menyerahkan Alquran dan perlengkapan Penulisan Mushaf kepada salah seorang tim penulis, Sabtu (5/11).

Sebagai sekolah yang menunjukkan kecintaan terhadap Alquran melalui program unggulan yaitu tahfizh Alquran dan khatam Alquran yang sudah berjalan kurang lebih 3 tahun, kini MAN 2 Model Medan terus menambahkan kecintaan terhadap Alquran tersebut melalui kegiatan penulisan mushaf Alquran. Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan membumikan Alquran di tengah-tengah modernitas kehidupan umat Islam. Penulisan mushaf Alquran ini langsung dibina oleh Kepala MAN 2 Model Medan Dr. H. Burhanuddin, M.Pd, sebagai koordinator Dr. Mohammad Al Farabi, M.Ag, dan Ketua Tim Penulis Muhammad Yusuf.

Secara  resmi penulisan mushaf Alquran itu dibuka oleh Kepala MAN 2 Model Medan Dr. H. Burhanuddin, M.Pd selepas khataman Alquran pada Sabtu siang, 5 Nopember 2016 di aula MAN 2 Model Medan, pukul 14.30 WIB. Penulisan mushaf ini melibatkan siswa-siswi MAN 2 Model Medan secara langsung yang berjumlah 26 orang terdiri dari kelas X sebanyak 6 orang, kelas XI 16 orang, dan kelas XII 4 orang.  

Dalam kesempatan itu Dr. H. Burhanuddin, M.Pd mengatakan bahwa penulisan mushaf Alquran ini merupakan pekerjaan yang mulia dan terpuji, Allah akan langsung memberikan balasan kepada setiap orang yang mencintai Alquran melalui penulisan, keikhlasan dalam penulisan mushaf adalah modal awal untuk mencapai ketakwaan. “Penulisan mushaf Alquran ini merupakan ibadah kepada Allah, Sebelum memulai penulisan mushaf Alquran bersucilah terlebih dahulu dengan cara berwudhu, kemudian mintalah kepada Allah agar diluruskan niat tanpa mengaharapkan imbalan apapun, dan mintalah juga agar Allah memudahkan kita dalam menyelesaikan penulisan mushaf Alquran ini,” tegas Burhanuddin.

WKM Humas MAN 2 Model Medan Dr. Mohammad Al Farabi, M.Ag menjelaskan bahwa penulisan mushaf ini sudah dimulai pada tahun 2014 lalu sebelum Menteri Agama mencanangkan secara resmi penulisan mushaf di kalangan santri pondok pesantern baru-baru ini, disebabkan beberapa hal penulisan ini sempat vakum namun berkat ridho serta inayah dari Allah membumikan penulisan Alquran ini digalakkan kembali di lingkungan MAN 2 Model Medan.

Al Farabi menegaskan bahwa penulisan mushaf Alquran ini tidak dapat dianggap mudah karena setelah ditulis siswa/i MAN 2 mushaf tersebut akan dikoreksi kembali. Untuk itu MAN 2 Model Medan membentuk tim penashih Alquran dari kalangan guru yang berpengalaman dalam bidang khattil Quran yaitu ; Imamul Muttaqin, M.A, Khairullah, S.H.I, Pandapotan Harahap, M.Pd, M.P.Fis, Drs. H. Anwar AA, H, Muhammad Yusuf, M.A, Abdul Roni Hasibuan, M.A, Sapri, S.Pd.I, M.A, dan Sahlan Lubis, S.Pd.I. Dengan pengalaman mereka semoga penulisan mushaf Alquran dapat diselesaikan sesuai dengan waktu yang ditentukan.

Baca Juga

0 Komentar

Belum ada komentar

Kirim Komentar

Nama Anda

Kota

Email

Komentar