Website MAN 2 MODEL MEDAN

Halaman

Kontak

Layanan Lain

  • Cek Absen Online
  • Kemdikbud
  • Sertifikasi Guru
  • BSE
  • Rumah Belajar

Statistik Pengunjung

Total Pengunjung :
IP address anda : 162.158.78.246

Siswa MAN 2 Model Medan Hafiz 30 Juz Alquran Bertambah Lagi

01 - Humas - 01 Oktober 2019

Keterangan Gambar:

Kepala MAN 2 Model Medan H. Irwansyah dan guru Agama Imamul Muttaqin, M.A didampingi siswa/i Hafiz Alquran 30 Juz alumni HCI angkatan ke-IV  foto bersama Ivan Iskandar pendiri Huffaz Center Indonesia dan Direktur HCI Sakira Zandi

Medan (Inhum). MAN 2 Model Medan tidak henti-hentinya mengukir prestasi dalam bidang Tahfiz Alquran, pada hari ini Selasa 1 Oktober 2019, 5 siswa MAN 2 yang telah layak bergelar al-Hafiz 30 Juz Alquran diwisuda oleh pihak pengurus Huffazh Center Indonesia (HCI). Wisuda itu diadakan di Tiara Convention Center Jalan Cut Mutiah Medan yang dihadiri Ketua Ipqah Pusat eks Menteri Agama 2001 s/d 2004 Prof. Dr. Kh. Said Agil Husein al-Munawwar.

Kelima siswa yang telah layak bergelar al-Hafizh tersebut adalah Yafi Najwan kelas XI-IPA-4 dengan prediket Mumtaz (Istimewa), Balqis Nur Nasution kelas XII-IPA-10 dengan prediket Jayyid Jiddan (Baik Sekali), Isnaini Siregar kelas XII Ilmu Agama-3 prediket Jayyid Jiddan (Baik Sekali), Fikriansyah kelas XI Ilmu agama-3 prediket Jayyid (Baik), Azizan Tasya kelas XII Ilmu Agama-1 dengan prediket Jayyid (Baik).

Berhasilnya keempat siswa-siswi tersebut berkat kerjasama yang baik antara pihak Huffaz Center Indonesia (HCI) Pimpinan Bapak Ivan Iskandar dan MAN 2 Model Medan. Kerja sama ini sudah berlangsung selama 4 semester, karena siswa MAN 2 memiliki jiwa menghapal Alquran yang baik. Adapun metode menghapal Alquran yang diterapkan yaitu pihak HCI menggunakan sistem asrama selama 6 bulan, setiap hari para santri harus menyetor hapalan sebanyak 5 halaman.

Kepala MAN 2 Model Medan Irwansyah, M.A yang menghadiri langsung acara wisuda tahfiz tersebut mengungkapkan rasa syukurnya kepada Allah swt, serta mengucapkan selamat kepada mereka karena dengan keberadaan para hafiz Alquran tentunya akan membawa keberkahan bagi MAN 2 Model medan, dan mereka harus menjadi contoh bagi siswa lain untuk kemajuan pendidikan madrasah.

“Saya merasa sangat bangga karena penghapal Alquran dari siswa MAN 2 bertambah terus secara regenerasi, saya selaku pimpinan madrasah akan terus memotivasi siswa/i agar terus berupaya menghapal Alquran dan mendukung penuh program hapalan Alquran yang diadakan pihak HCI,”tegas Irwansyah.

Menurut Staf WKM Humas MAN 2 Model Medan Imamul Muttaqin, M.A menjelaskan jumlah total siswa/alumni MAN 2 penghapal Alquran 30 Juz alumni HCI menjadi 17 orang, 6 siswa telah menjadi Alumni yaitu Nauval Mursyid Rahmadinata, Aman Thayyib, Abdul Haris Harahap, Husain Abdul Kholiq, Zoelfikar, Talita Raina, Chairunnisa. Kemudian Hilman Hirzi yang saat ini duduk di kelas kelas XII-IPA-1. Selanjutnya 6 siswa MAN 2 berada di Lokasi pembelajaran Helvetia yaitu : Suhrawardi Simorangkir, Muhammad Al-Fath, Muhammad Fauzan, Hadid al-Nusa kelas XI Ilmu Agama-3 dan Safira Rizky Fadila Kelas XI-IPS-5.

“Wisuda Tahfiz Alquran 30 Juz Siswa MAN 2 Model Medan bekerjasama dengan pihak Huffaz Center Indonesia, merupakan wisuda angkatan yang ke-IV, pada wisuda angkatan pertama terdapat 4 orang siswa MAN 2, wisuda angkatan ke-2 sebanyak 4 siswa, angkatan ke-3 sebanyak 5 siswa dan angkatan ke-IV sebanyak 5 siswa. Dengan terus bertambahnya para penghapal Alquran di Sumut, pihak HCI berencana akan membangun Sekolah Tinggi Ilmu Alquran untuk menampung para penghapal Alquran agar menguasai ilmu-ilmu Alquran,” tutur Imam.

Baca Juga

0 Komentar

Belum ada komentar

Kirim Komentar

Nama Anda

Kota

Email

Komentar