Website MAN 2 MODEL MEDAN

Halaman

Kontak

  • Telp
    061-4524713
  • Fax
    061-4524713
  • Email
    manduamodelmedan@yahoo.com

Layanan Lain

  • Cek Absen Online
  • Kemdikbud
  • Sertifikasi Guru
  • BSE
  • Rumah Belajar

Statistik Pengunjung

Total Pengunjung :
IP address anda : 3.233.229.90

Siswa MAN 2 Model Medan Raih Juara III KTI Nasional Universitas Diponegoro Semarang

01 - Humas - 14 Oktober 2019

Keterangan Gambar

Suyati Guru Pembimbing KTI Nasional foto bersama siswa MAN 2 Model Medan peraih Juara III Nasional KTI Universitas Diponogorousai menerima hadiah juara

Medan (Inmas). Siswa MAN 2 Model Medan terus menambah koleksi prestasi tingkat nasional, kali ini siswa MAN 2 kembali memenangkan event Nasional dalam bidang Lomba Karya Tulis Ilmiah (KTI). Siswa-siswi Model Medan di bawah bimbingan gurunya Suyati, M.Kim berhasil meraih Juara III LKTI Nasional  yang dislengarakan Fakultas Teknik Lingkungan Universitas Diponogoro di Semarang yang digelar baru-baru ini tanggal 11 s/d 13 Oktober 2019.

Siswa yang meraih Juara III dalam event ini tergabung dalam satu tim yaitu Putri Chalya Firjatu kelas XII IPA 4, Dea Syafira Alamsyah Stp kelas XII IPA 3, Rahmat Farhan Habibi kelas XII IPA, dalam partai final mereka mempresentasikan karya ilmiah yang berjudul “Potensial Biji Alpukat Sebagai Elektrolit Substituen Pasta pada Baterai Kering”.

            Atas keberhasilan itu, Kepala MAN 2 Model Medan Drs. H. Irwansyah, M.A mengungkapkan rasa syukur kepada Allah swt dan menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan ketiga siswa beserta guru pembimbingnya di ruang kerja, Senin (14/10/2019).

Irwansyah menyampaikan dalam sepekan prestasi siswa MAN 2 datang secara silih berganti, ada prestasi tingkat Kotamadya, tingkat provinsi dan tingkat Nasional, marilah kita terus berkarya, terus mengharumkan nama MAN 2 Model Medan di tingkat mana saja, prestasi yang disumbangkan siswa MAN 2 akan menjadikan madrasah ini semakin hebat dan bermartabat,” ujar Irwan.

Menurut Staf WKM Humas MAN 2 Model Medan Imamul Muttaqin mengatakan, perjalanan siswa/siswi meraih Juara III se-Indonesia melalui seleksi yang ketat, dalam babak penyisihan mereka harus bersaing dengan 25 sekolah perwakilan se-Indonesia, melalui persaingan yang ketat tim MAN 2 masuk dalam babak final yang berjumlah 5 tim, namun dalam babak final, tim MAN 2 harus mengakui kehebatan tim asal  Sman 3 Ponorogo sebagai Juara I dan Sma Sukma Bangsa Lhoksumawe sebagai Juara II.

Baca Juga

0 Komentar

Belum ada komentar

Kirim Komentar

Nama Anda

Kota

Email

Komentar